Cara Membuat Iklan Lebih Relevan Dengan Fitur Location Insertion

Transcript Video:

Di video kali ini saya ingin membahas tentang Location Insertion. Jadi, Location Insertion ini adalah salah satu fitur iklan yang bisa kita gunakan untuk menyisipkan lokasi di bagian aset iklan. Bisa di headline atau pun di deskripsi.

Pada bagian Preview, teman-teman bisa lihat contohnya ya. Ini ada iklan misalnya “Jual Kucing Persia, Siap Kirim ke Banjarmasin“. Nah, kata “Banjarmasin”-nya ini dinamis ya, jadi nantinya akan menyesuaikan lokasi dari target audiens atau orang yang melihat iklan ini.

Nah, seperti ini ya kalau kita lihat contohnya. Jadi, nanti yang muncul di sini bisa Bandung, bisa Banjarmasin, Bogor, Malang dan kota lainnya menyesuaikan dengan audiens yang melihat iklan. Ini hanya contoh saja.

Fitur ini cocok untuk teman-teman yang memang menargetkan audiens di beberapa kota atau mungkin ke seluruh Indonesia. Karena kalau cuma 1 kota saja, ya, tidak berubah-ubah juga, percuma.

Ini cara membuatnya simpel banget. Di sini, hal pertama yang bisa teman-teman lakukan adalah perlu membuat dahulu default headline-nya. Misalnya, di sini kita akan buat default-nya menjadi “Siap Kirim ke Kota Anda”. Nah, kita ingin di bagian “Kota Anda” ini bisa menjadi dinamis atau berubah-ubah menyesuaikan dengan lokasinya.

Cara Menggunakan Fitur Location Insertion

Sebelum memulainya, kata-kata “Kota Anda”-nya akan saya coba hapus terlebih dahulu. Lalu cara selanjutnya:

  1. Ketikkan kurung kurawal ( { ).
  2. Pilih Location insertion.
  3. Pada kolom Default text, masukkan “Kota Anda”.
  4. Pilih City untuk penargetan lokal di Indonesia. (Ada beberapa pilihan lainnya seperti State dan juga County)
  5. Klik APPLY.

Keterangan:

Penggunaan Default text ini berfungsi jika nanti mungkin nama kotanya terlalu panjang sehingga bisa melebihi ketentuan panjang karakter pada headline, maka kata yang berada di dalam kolom Default text akan ditampilkan.

Jadi, usahakan untuk tidak terlalu mengambil jatah karakter pada bagian headline ya!

Nah, sudah seperti ini saja. Jadi, sebelum menyimpannya, kita bisa lihat dahulu contohnya pada bagian Preview. Kalau sudah oke bisa disimpan.

Begitulah sedikit contoh dan tips trik untuk Location Insertion pada bagian headline. Tapi, jangan lupa juga ya, untuk headline dan deskripsi harus tetap dilengkapi karena ini hanya contoh. Jadi, saya hanya tulis masing-masing 2 headline.

Sampai jumpa di tutorial lainnya. Terima kasih.

Transcript ini ditulis oleh Aulia, jika terdapat ketidaksesuaian antara video dan transcript, beritahu kami pada kolom komentar. Terima kasih.

2 thoughts on “Cara Membuat Iklan Lebih Relevan Dengan Fitur Location Insertion”

  1. Selamat Pagi Mas Renra, terimakaish banyak ..
    untuk Tampilan Kota apa akan otomatis sesuai lokasi User..
    contoh saya di Madiun Maka Nama Kota akan otomatis madiun ya ?

    karena saya lihat tadi tidak mengetikkan nama Kota nya banjarmasin..

    Salam Sukes

    Sugiyanto

    Reply

Leave a Comment