Payment setting adalah cara bagaimana anda membayar untuk beriklan di Google Ads. Secara keseluruhan, ada 3 opsi payment setting yang bisa anda gunakan yaitu automatic payment, manual payment, dan monthly invoicing (credit line).

Automatic Payment

Anda secara otomatis akan ditagih setelah iklan anda berjalan. Kalau tidak 30 hari setelah penagihan otomatis terakhir atau ketika akun anda mencapat ambang batas (threshold), mana saja yang duluan tercapai. Anda juga dapat melakukan pembayaran kapanpun untuk mengontrol biaya anda.

Automatic payment tidak tersedia untuk akun negara Cina dan Rusia.

Manual Payment

Anda harus melakukan pembayaran sebelum iklan anda berjalan. Saat iklan anda berjalan dan ada biaya yang keluar, kreditpun akan berkurang secara otomatis. Ketika kredit anda habis maka iklanpun akan langsung berhenti.

Ada 22 negara yang tidak bisa menggunakan manual payment yaitu Kanada, US, Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Luxembourg, Belanda, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris, Israel, Australia, Malaysia, dan Selandia Baru.

Monthly Invoicing (Credit Line)

Beberapa bisnis bisa menggunakan Google Credit Line jika memenuhi persyaratan. Dengan menggunakan cara ini, anda terlebih dahulu akan mengakumulasi biaya kemudian anda akan menerima invoice bulanan. Anda dapat membayar biaya tersebut dengan cek atau bank transfer. Anda diharuskan melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang sudah anda setujui dengan Google sesuai syarat dan ketentuan berlaku.