Jika ada masalah dengan iklan, hal pertama yang perlu anda lihat adalah statusnya. Oleh sebab itu, anda perlu memahami arti dari masing-masing status iklan.

Ada 10 macam status iklan, antara lain:

  1. Eligible: Status yang diberikan ke iklan yang belum direview, namun tetap dapat muncul di hasil penelusuran Google tapi tidak akan muncul pada Google Display Network.
  2. Under review: Iklan masih direview dan tidak akan tayang sampai di “approved”.
  3. Approved: Iklan sudah sesuai dengan kebijakan Google Ads, dan sudah siap untuk ditayangkan ke semua audience.
  4. Approved (limited): iklan dapat tayang, tapi tidak untuk semua kondisi karena pembatasan kebijakan (policy restrictions) seperti penggunaan trademark, konten yang berhubungan dengan gambling.
  5. Approved (non-family): iklan dapat tayang, tapi tidak untuk semua kondisi karena mengandung konten yang dianggap tidak aman untuk keluarga (non-family safe).
  6. Approved (adult): iklan dapat tayang, tapi tidak untuk semua kondisi karena mengandung konten yang dianggap khusus dewasa.
  7. Serving (video ads): Video ads diterima untuk tayang di Youtube.
  8. Disapproved: iklan tidak dapat tayang karena melanggar kebijakan Google Ads.
  9. Not serving (video ads): Semua bagian dari video (headline, description, video, dll) ditolak.
  10. With issues (video ads): Beberapa bagian dari video Disapproved atau Approved (limited).

Mau dapat updatean materi terbaru dan dikirim langsung ke emailmu? Lengkapi form di bawah ini, lalu klik tombol "Ya saya mau...".

Nama panggilan:

Email:

Sapaan:

*Kalau emailnya tidak bisa dipakai register, artinya email tersebut sudah terdaftar.

Artikel ini ditulis dalam category Google Ads dan terakhir diupdate pada tanggal 22-08-2018. Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan tulis pertanyaannya pada kolom komentar.