Delivery method adalah cara Google mengelola budget iklan. Apakah mau dibagi secara merata sepanjang hari atau mau dihabiskan secepat mungkin.

Opsi delivery method bisa anda lihat di level campaign pada bagian budget. Pilihannya ada 2 yaitu Standard dan Accelerated.

Standard

Dengan memilih standard, sistem akan menggunakan budget anda secara merata sepanjang hari (jam 00:00 sampai 23:59). Pilihan ini sangat direkomendasikan jika anda memiliki budget yang terbatas dan ingin menjangkau target market secara merata sepanjang hari. Misalnya: walaupaun dengan budget yang terbatas anda tetap ingin iklan anda bisa tayang pada pagi, siang, sore, dan malam hari.

Ada 2 hal yang bisa menyebabkan iklan anda tidak selalu tayang di Google yaitu budget yang terbatas atau ranking yang rendah.

Untuk melihat iklan anda muncul di Google disarankan menggunakan Ad Preview and Diagnosis tool agar tidak mempengaruhi jumlah impression.

Accelerated

Dengan memilih accelerated, Google akan menghabiskan budget anda lebih cepat.

Jika budget anda terbatas bisa saja budget anda akan habis dipagi hari dan iklan akan langsung berhenti tayang saat campaign mencapai batas penggunaan budgetnya, sehingga iklan tidak akan lagi tayang di siang, sore, dan malam hari. Iklan akan kembali lagi tayang mulai jam 00:00 dihari berikutnya.

Campaign dapat menghabiskan hingga 2 kali lipat dari budget harian yang anda tentukan demi mendapatkan click dan conversion yang maksimal. Tapi jika dihitung dalam sebulan, total biaya yang dihabiskan tidak akan lebih dari 30,4 x budget harian anda.